AC Milan Kini seperti Gli Invicibli

By Jumat, 16 Desember 2016 | 14:06 WIB
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura memberikan aplaus kepada para suporter setelah berakhrnya laga Serie A antara Genoa CFC dan AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 25 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura memberikan aplaus kepada para suporter setelah berakhrnya laga Serie A antara Genoa CFC dan AC Milan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 25 Oktober 2016.

Tak ada suara teriakan instruksi dari Vincenzo Montella atau gemuruh derap langkah kaki rombongan pemain berlari pada Kamis, 8 Desember silam, di sentra latihan Milan, Milanello.

Penulis: Sem Bagaskara

Hari itu, Milan memang meliburkan latihan. Pemain diberi waktu rehat seiring hari raya Santa Perawan Maria yang jatuh pada tanggal tersebut. Cuma, Milanello tak benar-benar sepi. Terdapat empat pemain yang memutuskan tetap berlatih.

Mereka adalah Carlos Bacca, Gianluca Lapadula, Mattia De Sciglio, dan Giacomo Bonaventura. Sikap yang jelas akan membahagiakan Montella maupun fan Milan.

Il Diavolo memang bukan lagi tim yang bermaterikan talenta bintang lima seperti Andriy Shevchenko, Andrea Pirlo, atau Zlatan Ibrahimovic.

Hanya kerja keras yang bisa mengantar Milan merangsek ke papan atas. Hal itu tampak disadari oleh anak asuh Montella. Etos kerja tak cuma terlihat saat latihan, tapi juga pada hari pertandingan.

Terbukti Milan musim ini sering berjuang habis-habisan mengupayakan kemenangan. Gol pemasti tripoin Il Diavolo kerap muncul pada pengujung laga.

Torehan gol semata wayang Bacca pada menit ke-85 mengantar Milan menekuk Sampdoria 1-0 pada 16 September silam.

Gianluca Lapadula lantas dua kali menjadi pahlawan kemenangan tim via gol larut pada partai melawan Palermo (2-1) dan Crotone (2-1).

Catat pula kebangkitan sensasional Milan sewaktu menang 4-3 atas Sassuolo, 2 Oktober lalu. Waktu itu, Il Diavolo sempat tertinggal 1-3.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X