Rencana Cuci Gudang Inter Milan

By Kamis, 15 Desember 2016 | 15:29 WIB
Geoffrey Kondogbia dalam laga Serie A antara Inter Milan kontra Bologna di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 September 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Geoffrey Kondogbia dalam laga Serie A antara Inter Milan kontra Bologna di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 25 September 2016.

Inter sudah tersingkir dari ajang Liga Europa 2016/17. Karena hanya fokus pada Serie A dan Coppa Italia, jumlah pemain yang dimiliki Inter saat ini terbilang sangat banyak. Saatnya cuci gudang pada Januari mendatang?

Penulis: Anggun Pratama

Pelatih Stefano Pioli sudah menyinggung skuatnya saat ini sedikit terlalu gemuk meski tidak secara tersirat. Ia mengungkapkan kondisi tersebut usai mengalahkan Sparta Prague 2-1 di Giuseppe Meazza pada Kamis (8/12).

"Apakah 29 pemain terlalu banyak? Mungkin saja. Yang pasti manajemen akan mengevaluasi banyak hal demi kebaikan tim. Kami sadar dengan kondisi tersebut dan kami siap buat mengurangi angka tersebut, karena terlalu banyak pemain pun membuat saya juga kesulitan," tutur Pioli.

Jumlah pemain dalam skuat utama Inter memang ada 29 orang. Setidaknya itulah yang tercantum dalam situs resmi klub.

I Nerazzurri punya empat penjaga gawang, 10 bek, 7 gelandang, dan 8 pemain yang dikategorikan sebagai penyerang. Para pemain itu tampak berguna ketika Inter masih tampil di Liga Europa, tetapi kini menjadi sebuah pemborosan.

Buat mengarungi sisa musim, Inter malah bisa cuma mengandalkan 20-22 pemain saja. Toh, hingga akhir musim ini, Inter mayoritas hanya akan bermain tiap akhir pekan.

Dari 29 nama yang didaftarkan dalam skuat utama, hanya 23 pemain yang sudah mendapatkan menit bermain di Serie A.

Data tersebut valid hingga menjelang duel kontra Genoa pada akhir pekan kemarin. Terlihat banyak, tetapi jumlah itu termasuk tiga kiper pelapis Samir Handanovic.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X