Tiga Terbawah Serie A, Terburuk Sejak 2003-2004

By Jumat, 16 Desember 2016 | 11:15 WIB
Eugenio Corini (Palermo) memberi reaksi dalam pertandingan Serie A melawan AC ChievoVerona di Stadio Renzo Barbera.
GETTY IMAGES
Eugenio Corini (Palermo) memberi reaksi dalam pertandingan Serie A melawan AC ChievoVerona di Stadio Renzo Barbera.

Untuk pertama kalinya sejak Serie A menganut format 20 tim di musim 2004/05, tiga klub berada di zona degradasi dengan poin kurang dari 10 sampai pada pekan ke-15.

Penulis: Rian

Pescara di posisi 18 punya delapan poin, sementara Palermo (ke-19) dan Crotone (ke-20) sama-sama mengoleksi enam poin. Situasi ini merupakan yang terburuk dibanding empat liga besar lain di Eropa.

Hanya Bundesliga yang memiliki nasib serupa walau jumlah pertandingan kurang dua pekan dari Serie A.

Terakhir kali kondisi ini terjadi pada musim 2003/04. Pada saat itu malah empat kesebelasan yang tidak bisa mencatat lebih dari 10 poin: Empoli, Ancona, Lecce, dan Brescia. Di akhir musim tersebut, dua tim, Empoli dan Ancona, terdegradasi.

[video]http://video.kompas.com/e/5248769221001[/video]

Berkaca dari situasi 13 tahun lalu itu, bila menghitung sekiranya dua klub yang tidak akan selamat, maka rasio persentase berkisar 66 persen bagi Pescara, Palermo, atau Crotone untuk menjadi penghuni Serie B musim depan.

Upaya Bertahan

Lantas, apa yang telah dilakukan ketiga tim buat tetap berkancah di Serie A musim depan?

Pelatih Pescara, Massimo Oddo, disebut ingin menambah daya serang pada bursa transfer bulan Januari nanti. Penyerang Benfica B, Adel Taarabt, menjadi nama yang santer terdengar akan segera gabung dengan klub berjuluk Delfini ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X