Gol Tunggal Van Dijk Pastikan Rekor Tak Terkalahkan Persib di Kandang

By Beri Bagja - Rabu, 14 Desember 2016 | 16:59 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk (kiri), merayakan gol saat melawan Persela Lamongan  dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Surajaya Lamongan Jawa Tmiur (26/11/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Persib, Sergio van Dijk (kiri), merayakan gol saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-30 Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Surajaya Lamongan Jawa Tmiur (26/11/2016).

Persib menutup kiprah mereka di kandang pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 dengan kemenangan. Maung Bandung menekuk Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Rabu (14/12/2016).

Gol tunggal Persib diciptakan oleh Sergio van Dijk pada menit tambahan babak pertama (45+1').

Berkat hasil pada laga kandang terakhirnya di TSC 2016 ini, Persib menorehkan rekor tak terkalahkan di depan publik sendiri sepanjang kompetisi!

Dalam 17 partai di markasnya, Atep dkk mencatat 13 kemenangan dan 4 kali imbang.

Sejak menit-menit awal, Persib rutin mencecar sisi kiri pertahanan PBFC lewat akselerasi Febri Hariyadi.

Sayap berusia 20 tahun itu sering merepotkan lini belakang musuh dengan tusukan-tusukan berbahaya. Dalam kurun 10 menit awal, Persib tiga kali menembus pertahanan dari sisi tersebut.

Ada upaya Febri yang diblok pemain PBFC dan percobaan Van Dijk yang diterkam kiper M. Ridho.

PBFC keluar dari tekanan saat laga memasuki 20-an menit. Kubu tamu yang beralias Sang Pesut Etam memiliki 5 peluang di babak pertama, tetapi seluruhnya meleset dari target.

Adapun Persib mencatat satu peluang on target yang menghasilkan gol pada pengujung babak pertama. Berawal dari sepak pojok Febri, bola disambut tandukan Vladimir Vujovic ke muka gawang.

Upaya sundulan Vujovic diblok pemain PBFC, tapi memantul dan disodok kaki Van Dijk hingga menghasilkan gol. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X