Lee Chong Wei dan Marin Kalah pada Laga Perdana Superseries Finals 2016

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Desember 2016 | 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, menjabat tangan pemain Taiwan, Tai Tsu Ying, setelah kalah pada laga semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Satbu (26/11/2016).
ANTHONY WALLACE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, menjabat tangan pemain Taiwan, Tai Tsu Ying, setelah kalah pada laga semifinal Hong Kong Terbuka di Kowloon, Satbu (26/11/2016).

Kejutan langsung terjadi pada hari pertama turnamen BWF Superseries Finals 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).

Dua pemain yang terdaftar sebagai calon kuat juara yaitu pemain tunggal putra Lee Chong Wei (Malaysia) dan pemain tunggal putri Carolina Marin (Spanyol) kalah pada laga perdana mereka di babak penyishan grup.

Marin lebih dulu menelan kekalahan saat bertemu pemain muda China, Sun Yu. Laga ini berlangsung ketat selama 58 menit. Sun menang dengan 21-18, 24-22.

Pada gim kedua, Sun sempat unggul 20-13 sebelum Marin membalikkan keadaan dengan mencatat delapan poin secara beruntun. Namun, Marin gagal memanfaatakan posisi game point (21-20) yang dia dapatkan.

Sun kembali mengejar dan setelah imbang 22-22, dia mencetak dua poin beruntun yang memastikannya meraih kemenangan pertama pada babak ini.

Hasil pertandingan ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 3-2 untuk keunggulan Sun. Marin memenangi dua laga sebelum pertemuan hari ini.

Sun dan Marin berada di Grup B babak penyisihan grup. Selain mereka, ada Akane Yamaguchi (Jepang) dan Pusarla Venkata Sindhu (India) di grup ini.

Setiap pemain akan bertanding tiga kali pada babak penyisihan grup untuk mencari dua terbaik yang lolos ke babak selanjutnya.


Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan servis saat menghadapi pemain Jerman, Marc Zwiebler, pada babak semifinal Jepang Terbuka di Tokyo, Sabtu (24/9/2016).(KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Dari nomor tunggal putra, Lee hanya bisa memberikan perlawanan selama 38 menit saat bertemu Son Wan-ho (Korea Selatan). Lee kalah 10-21, 16-21.

Lee tak banyak memberi perlawanan pada gim pertama. Laga berjalan berbeda pada gim kedua. Persaingan kedua pemain berjalan ketat sejak awal dan skor bertahan imbang hingga 15-15.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X