Mourinho: Ibra Akan Lebih Produktif daripada Owen

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 14 Desember 2016 | 23:43 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri), berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (11/12/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri), berduel dengan bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (11/12/2016).

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membela bomber Zlatan Ibrahimovic dari kritikan eks pemain Setan Merah, Michael Owen.

Michael Owen yang bermain untuk Man United dari 2009 hingga 2012 mengatakan bahwa Ibrahimovic bukan tipe pemain yang layak dipertahankan untuk jangka panjang.

Mourinho tidak sependapat. Dia yakin Ibrahimovic akan mencetak lebih banyak gol ketimbang catatan gol Owen selama berkarier di Old Trafford.

Owen hanya mencetak 17 gol dari 52 kali tampil selama tiga musim berstatus pemain Setan Merah.

Sementara itu, Ibrahimovic sudah mencetak 13 gol dari 23 kali tampil pada musim 2016-2017.

Baca Juga:

"Zlatan akan mencetak lebih banyak gol dalam satu musim ketimbang Owen dalam tiga musim. Owen mencetak 17 gol dalam tiga tahun, sementara Zlatan baru di sini selama enam bulan. Dia bukan pilihan buruk untuk kami," tutur Mourinho.

Toh, Owen tetap pada pendapatnya. Menurut eks pemain yang juga pernah membela Liverpool FC dan Real Madrid tersebut, Man United harus membeli pemain muda yang bisa ditempa hingga bertahun-tahun ke depan.

"Manajer sekarang gampang tersinggung, ya? Saya melihat Zlatan seperti Robin van Persie yang layak dibeli untuk satu-dua musim. Namun, Man United harus membeli atau mengorbitkan pemain seperti Wayne Rooney yang datang di usia 18-19 tahun," ujar Owen.

[video]http://video.kompas.com/e/5245491195001[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X