Oscar Hampir Pasti ke Liga China

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 15 Desember 2016 | 02:14 WIB
Gelandang Chelsea, Oscar (biru), mempertahankan bola dari kawalan ketat pemain Swansea City, Jack Cork, dalam duel Premier League di Stadion Liberty, 9 April 2016.
ALEX MORTON/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Oscar (biru), mempertahankan bola dari kawalan ketat pemain Swansea City, Jack Cork, dalam duel Premier League di Stadion Liberty, 9 April 2016.

Gelandang Chelsea, Oscar, mengatakan bahwa dia kemungkinan besar akan berlabuh ke klub Chinese Super League, Shanghai SIPG.

Pemain asal Brasil tersebut membeberkan rencananya hengkang dalam wawancara dengan Sportv, stasiun televisi asal Brasil.

"Saya 90 persen pergi ke China. Semua tinggal tergantung pada beberapa urusan birokrasi," kata Oscar.

Oscar bergabung dengan Chelsea dari Internacional pada musim 2012-2013. Sejak saat itu, dia memenangi sejumlah titel, termasuk Premier League, Liga Europa dan Piala EFL.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tampil 203 kali bersama The Blues dan mencetak 38 gol.

Dia menjadi salah satu figur sentral untuk klub London Utara itu, terutama pada era Jose Mourinho.

Namun, situasi Oscar berubah saat Chelsea ditangani Antonio Conte. Dia baru tampil 11 kali di semua kompetisi yang diikuti Chelsea musim 2016-2017 dan belum mencetak gol.

Baca Juga:

Kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG akan menjadikan Oscar sebagai pemain termahal yang dibeli klub tersebut. Nilai transfernya diperkirakan mencapai 55,8 juta euro atau Rp 789 miliar.

Situasi Oscar dan Shanghai SIPG ini berbeda dengan pernyataan sebelumnya dari Antonio Conte. Conte mengatakan bahwa dia tidak berniat melepas Oscar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X