Kalahkan Martapura FC, PSCS Cilacap Sua PSS Sleman di Final ISC B

By Kamis, 15 Desember 2016 | 03:13 WIB
Pose tim PSCS Cilacap yang berlaga kontra Persita pada ISC B di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/12/2016) sore.
Dok. PT GTS
Pose tim PSCS Cilacap yang berlaga kontra Persita pada ISC B di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/12/2016) sore.

PSCS Cilacap menang dan akan bersua dengan PSS Sleman pada final Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Jimi Suparno Cs menang atas Martapura FC dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu (14/12/2016) malam.

Kemenangan PSCS Cilacap harus diraih melalui babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada laga ini, Martapura FC berhasil unggul lebih dahulu.

Pertandingan jalan selama 25 menit, Uko Wahyu sukses mencetak gol pembuka. Pemain bernomor punggung 99 berhasil membobol gawang PSCS yang dikawal kiper Ega Rizky Pranama.

Keunggulan Martapura FC itu bertahan sampai jeda pertandingan. Gol penyama dari PSCS disumbangkan oleh Haudi Abdillah.

Gol itu tercipta pada menit ke-75. Hingga menit ke-90, skor 1-1 belum juga berubah, sehingga harus dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

”Kami patut bersyukur, ternyata PSCS Cilacap bisa melangkah ke babak final."

Pelatih PSCS, Gatot Barnowo

Pada babak perpanjangan waktu, Martapura FC berpeluang menambah gol lewat tendangan penalti pada menit ke-106. Sayang, eksekusi Adi Setiawan diblok kiper PSCS.

Justru, PSCS yang berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-111. Gol itu lewat sundulan Saiful Bahri.

Baca Juga:

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengakui anak asuhnya sudah berjuang keras, tetapi hasil akhirnya harus diterima. Cederanya beberapa pemain diakui memengaruhi penampilan anak asuhnya.

Sementara itu, pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo mengungkapkan, anak asuhnya sejak awal ditekankan untuk bermain lepas dan tanpa beban.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X