Aksi Lallana Bawa Liverpool Menang di Kandang Middlesbrough

By Kamis, 15 Desember 2016 | 04:40 WIB
Sadio Mane mengejar Adam Lallana yang sedang merayakan gol Liverpool ke gawang Middlesbrough, Rabu (14/12/2016).
LINDSEY PARNABY/AFP
Sadio Mane mengejar Adam Lallana yang sedang merayakan gol Liverpool ke gawang Middlesbrough, Rabu (14/12/2016).

Liverpool menang telak atas Middlesbrough di Stadion Riverside pada pertandingan pekan ke-14 Premier League, Rabu (14/12/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Adam Lallana tampil gemilang pada laga tersebut dengan mencetak dua gol. Satu gol The Reds lain dicetak oleh Divock Origi.

Jelang laga, Liverpool harus kehilangan Joel Matip hanya beberapa jam sebelum pertandingan karena cedera ringan. Posisi dia lantas diganti oleh Ragnar Klavan.

Di pos penjaga gawang, Simon Mignolet kembali dipercaya dan menggeser Loris Karius. Kiper asal Belgia itu pun menjawab amanat Klopp dengan baik.

Pada babak pertama, Liverpool memang mendominasi permainan dengan 61 persen penguasaan bola. Namun, soal peluang, berdasar statistik BBC, kedua tim sama-sama melepas 6 tembakan.

Middlesbrough malah punya tiga tembakan tepat. Hanya, Liverpool yang cuma punya satu tembakan titis justru bisa memaksimalkannya menjadi gol.

Lallana menjadi pembeda hasil akhir babak pertama berkat golnya pada menit ke-29. Umpan silang Nathaniel Clyne berhasil diteruskannya dengan satu ringan untuk menjebol gawang Victor Valdes.

Dua menit berselang, The Boro punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Namun, Mignolet tampil gemilang ketika menahan tembakan Viktor Fischer dengan satu lengan.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Kali ini, Lallana yang menjadi kreator bagi gol Divock Origi. Inilah gol kelima striker asal Belgia itu dalam lima laga terakhir bersama The Reds.

Proses gol tersebut bisa dikatakan indah. Sebelum Lallana member umpan, kerja sama apik terlebih dahulu ditampilkan antara Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Lalu, bola diberikan ke Lallana yang lantas mengumpan ke Origi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X