Akhiri Vakum Gol 736 Hari, Zabaleta Menangkan Man City

By Septian Tambunan - Kamis, 15 Desember 2016 | 04:58 WIB
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 14 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Manchester City, Pablo Zabaleta (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 14 Desember 2016.

Manchester City mengamankan tiga poin seusai mengalahkan Watford 2-0 dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Rabu (14/12/2016).

Gol Manchester City dicetak oleh Pablo Zabaleta (menit ke-33) dan David Silva (86').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Manchester City memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 63,1 persen. Dari segi peluang, The Citizens memiliki 12 dan Watford mempunyai lima kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, City langsung mengancam gawang Watford pada menit ke-8 lewat sepakan Kevin de Bruyne dari dalam kotak penalti. Namun, Heurelho Gomes masih dapat mementahkannya.

Gomes kembali melakukan penyelamatan ketika menepis sontekan jarak dekat Nolito pada menit ke-22.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya muncul pada menit ke-33. Berawal dari umpan silang De Bruyne dari sisi kanan pertahanan Watford, Zabaleta dengan tenang melepaskan tendangan terukur untuk menggetarkan jala Gomes.

Lesakan tersebut merupakan gol pertama Zabaleta untuk City sejak 736 hari yang lalu saat melawan AS Roma dalam pertandingan Liga Champions di Stadion Olimpico.

Memasuki babak kedua, City tetap tidak mengendurkan gempuran. Namun, baru pada menit ke-57 mereka mendapatkan peluang lewat sepakan sterling yang masih melayang.

Setelah terus dikurung, tim tamu mampu menghadirkan ancaman pada menit ke-81. Menerima umpan lambung Nordin Amrabat, Odion Ighalo melepaskan tendangan voli dari dalam kotak 12 pas. Akan tetapi, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Claudio Bravo.

Tersengat dengan peluang Watford, City kembali menggencarkan serangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X