Penantian Rooney Menjadi Raja Gol Man United Tertunda Lagi

By Beri Bagja - Kamis, 15 Desember 2016 | 13:46 WIB
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kapten Manchester United, Wayne Rooney, memberikan apresiasi kepada fans setelah laga Premuer League kontra West Ham United di Old Traford, Manchester, 27 November 2016.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney (31), harus menunda lagi momen pemecahan rekor sebagai raja gol sepanjang masa Setan Merah. Ia gagal bikin gol ke gawang Crystal Palace, Rabu (14/12 2016).

Manchester United menang 2-1 kala bertandang ke markas Palace, Selhurst Park. Gol Setan Merah diciptakan oleh Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Tak ada nama Rooney tercantum di papan skor. Padahal, kapten timnas Inggris itu punya 3 peluang. Dua di antaranya tepat sasaran.

Sepasang percobaan akurat Rooney merupakan peluang bagus. Dia melepas tembakan voli jarak dekat yang mampu digagalkan oleh kiper Palace, Wayne Hennessey (37').

Pada babak kedua, Rooney melontarkan sepakan jarak jauh meluncur ke arah gawang (68'). Lagi-lagi, Hennessey menggagalkannya secara brilian.

Alhasil, Rooney gagal meningkatkan jumlah golnya di daftar top scorer klub. Koleksinya tetap di angka 248 gol pada berbagai ajang untuk Manchester United sejak 2004.

Jumlah itu cuma defisit sebiji dari rekor sepanjang masa Setan Merah milik Sir Bobby Charlton (249 gol pada 1956-1973).

Baca Juga:

Kegagalan Rooney mengoyak jala gawang Palace juga meneruskan tren ketumpulannya di Premier League 2016-2017.

Sang kapten absen bikin gol sejak menjebol gawang Bournemouth pada pekan pembuka musim ini!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X