Matthias Sammer Belum Siap Kembali Berkarier di Dunia Sepak Bola

By Wieta Rachmatia - Kamis, 15 Desember 2016 | 18:48 WIB
Mantan Direktur Olah Raga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, menghadiri acara penghormatan terakhir Gerhard Mayer-Vorfelder yang pernah menjabat sebagai presiden klub Stuttgart dan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), di Gereja St Eberhard pada 27 Agustus 2015.
ULI DECK/GETTY IMAGES
Mantan Direktur Olah Raga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, menghadiri acara penghormatan terakhir Gerhard Mayer-Vorfelder yang pernah menjabat sebagai presiden klub Stuttgart dan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), di Gereja St Eberhard pada 27 Agustus 2015.

Banyak klub yang mengincar Matthias Sammer (49). Wolfsburg dan klub Turki, Galatasaray, dikabarkan sangat berminat untuk mengontrak Sammer sebagai arsitek tim.

Keinginan tersebut cukup beralasan mengingat Sammer punya curriculum vitae yang bagus sebagai direktur olahraga Bayern Muenchen sekaligus menangani pemain junior di Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Namun mantan gelandang bertahan Der Panzer tersebut mengaku tak tertarik untuk kembali ke dunia sepak bola dalam waktu dekat. Faktor kesehatan menjadi alasan utama.

Maklum, Sammer sempat terkena stroke ringan pada medio 2016. Ia pun memilih untuk melepas jabatannya sebagai direktur olahraga Muenchen guna beristirahat dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.

"Ketika saya meninggalkan FC Bayern, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin menjalani kehidupan pribadi saya. Hal yang sama masih berlaku hingga saat ini," ucap Sammer seperti dikutip situs Kicker.

"Itulah alasan saya tak mau terburu-buru kembali ke dunia sepak bola. Bekerja selama tujuh hari dalam sepekan, 24 jam dalam sehari, dan mencurahkan seluruh energi untuk tim, klub serta tampil di depan publik adalah pekerjaan yang tak ingin saya lakukan untuk saat ini," lanjutnya.

Meski begitu, Sammer tak menutup kemungkinan untuk kembali bekerja di dunia sepak bola.

"Jika kesehatan saya sudah benar-benar pulih, mungkin saya akan kembali bekerja. Akan tetapi untuk saat ini, segalanya masih terlalu dini," tutur Pesepak Bola Terbaik Jerman 1995 dan 1996 tersebut.

Sammer aktif sebagai pesepak bola mulai 1985 hingga 1999. Sepanjang kariernya, ia pernah membela sejumlah klub termasuk Stuttgart, Internazionale, dan Borussia Dortmund.

Sammer juga tercatat pernah membela tim nasional Jerman dalam 51 pertandingan, dan menyumbangkan delapan gol. Ia termasuk anggota skuat Der Panzer yang mengangkat trofi juara Eropa pada 1996.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X