Jadwal Pertandingan BWF Superseries Finals Jumat (16/12/2016)

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Desember 2016 | 07:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan, Marc Zwiebler (Jerman), pada laga penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis  (15/12/2016).
STRINGER/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, mengembalikan kok yang dilepas sang lawan, Marc Zwiebler (Jerman), pada laga penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (15/12/2016).

Duel perebutan status juara Grup A nomor tunggal putra akan membuka pertandingan hari ketiga turnamen BWF Superseries Finals di lapangan 1 Hamdan Sports Complex, Jumat (16/12/2016).

Pada laga tersebut, unggulan pertama Jan O Jorgensen (Denmark) akan menjumpai unggulan ke-3/4 Tian Houwei (China).

Bagi kedua pemain, pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedelapan. Hingga duel ketujuh, Jorgensen tampil dominan dengan rekor 6-1.

Tahun ini, Jorgensen sudah tiga kali bertemu Tian. Pada pertemuan terakhir yang terjadi pada babak perempat final China Terbuka, Jorgensen menang 14-21, 21-16, 21-14.

Dari nomor ganda putra, wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menjalani laga hidup-mati melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

Kedua pasangan yang tergabung dalam Grup A ini sama-sama butuh menang untuk lolos ke babak semifinal. Hingga hari kedua, baik Marcus/Kevin maupun Kamura/Sonoda, mencatat satu kali menang dan satu kali kalah.

Baca Juga:

Sementara itu, wakil ganda campuran Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, diragukan tampil pada pertandingan ketiga penyisihan Grup A.

Tontowi/Liliyana terpaksa retired saat menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Kamis (15/12/2016).

Juara Olimpiade Rio 2016 ini meminta retired karena Liliyana mengalami cedera pada lutut kanan. Saat mengajukan retired, Tontowi/Liliyana tengah tertinggal 8-21, 6-11.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X