Ross Barkley, Alternatif Kelima Nomor 10 untuk Spurs

By Jumat, 16 Desember 2016 | 13:24 WIB
Gelandang Ross Barkley melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama lewat tendangan bebas di pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Ross Barkley melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama lewat tendangan bebas di pertandingan Everton melawan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.

Nama gelandang Everton, Ross Barkley, masuk dalam bidikan Tottenham Hotspur pada bursa transfer mendatang. Gelandang berusia 23 tahun itu dinilai cocok untuk mengisi posisi gelandang serang di belakang striker untuk menunjang sang bomber, Harry Kane.

Penulis: Thomas Rizal

Sebenarnya, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, sudah memiliki empat pemain yang bisa mengisi posisi "nomor 10" dalam pakem 4-2-3-1 miliknya. Mereka adalah Dele Alli, Christian Eriksen, Son Heung-min, dan Erik Lamela.

Musim ini, Alli menjadi pemain yang rutin mengisi posisi itu. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mencetak dua gol dan satu assist kala bermain di posisi tersebut.

Eriksen dan Son juga pernah mengisi posisi number 10, meski belum mencetak gol maupun assist kala bermain di posisi itu.

Sementara itu, Lamela lebih banyak dimainkan di posisi sayap, meski bisa bermain di berbagai posisi gelandang serang. Musim ini Barkley sempat mengalami kesulitan kala bermain di bawah manajer anyar, Ronald Koeman.

Pemain yang menjalani debut di Everton pada musim 2011/2012 itu bahkan harus kehilangan posisinya di tim nasional Inggris.

Meski demikian, perlahan tapi pasti, Barkley mulai kembali mencuri perhatian. Barkley juga tampil apik kala The Toffees menang 2-1 atas Arsenal, Selasa (13/12).

Dalam sembilan penampilannya kala bermain di posisi number 10, pemain yang disebut-sebut memiliki karakter seperti Paul Gascoigne dan Michael Ballack itu sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X