Kebahagiaan Direktur Real Madrid untuk CR7

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 16 Desember 2016 | 03:08 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), mencetak gol ke gawang Club America pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama International Stadium pada 15 Desember.
TORU YAMANAKA / AFP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), mencetak gol ke gawang Club America pada pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama International Stadium pada 15 Desember.

Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, memuji penampilan Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol yang ke-500 sepanjang 14 tahun berkarier.

Gol Ronaldo ke gawang Club America pada semifinal Piala Dunia Antarklub sesaat sebelum pertandingan di Stadion Nissan, Kamis (15/12/2016), berakhir memastikan kemenangan Real Madrid dengan skor 2-0. Satu gol lain dicetak Karim Benzema.

Total, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak 377 gol untuk Real Madrid, 118 untuk Manchester United, dan lima untuk Sporting CP.

Butragueno menilai bahwa Ronaldo bisa mencetak gol lebih cepat pada pertandingan tersebut, tetapi tetap ikut berbahagia untuk pencapaian pemain andalan El Real itu.

"Sundulannya membentur mistar dan dia membuat beberapa peluang lagi. Namun, kami bahagia untuknya dan itu hal terpenting," tutur Butragueno.

Sejak bergabung dari Man United pada 2009, gol-gol Ronaldo telah mengantar Real Madrid meraih sejumlah gelar.

Baca Juga:

Ronaldo memenangi trofi La Liga pada musim 2011-2012, dua trofi Liga Champions dan Copa Del Rey, serta gelar-gelar lain.

Pemain asal Portugal itu juga sudah mengumpulkan empat gelar Ballon d'Or, termasuk yang dia menangi pada Senin, 12 Desember 2016 lalu.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Real Madrid sempat terbawa gaya bermain Club America.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X