Ilkay Guendogan Takut Absen hingga Akhir Musim Ini

By Beri Bagja - Jumat, 16 Desember 2016 | 14:46 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), terjatuh setelah berbenturan dengan pemain Watford, Nordin Amrabat, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 14 Desember 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan (kiri), terjatuh setelah berbenturan dengan pemain Watford, Nordin Amrabat, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 14 Desember 2016.

Kekhawatiran melanda gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan. Pemain Jerman berusia 26 tahun itu mengalami cedera ligamen lutut dan paling parah bisa melewatkan sisa musim ini. 

Guendogan ditarik keluar pada menit ke-44 dalam laga kontra Watford, Rabu (14/12/2016). Ia mengalami denyutan hebat pada lutut setelah diterjang pemain lawan, Nordin Amrabat.

Pemain berdarah Turki itu lantas digantikan oleh Fernando. Manajer Man City, Josep Guardiola, sudah menerka anak asuhnya itu terancam mengalami cedera akut.

"Saya sedih dengan apa yang terjadi pada Ilkay. Kami akan merindukan dia untuk waktu lama, mungkin beberapa bulan. Kondisinya terlihat tidak bagus," ucap Guardiola di Sky Sports. 

Vonis awal menyatakan Guendogan mengalami kerusakan pada anterior cruciate ligament (ACL) di lutut kanan.

Telegraph melansir bahwa sang pemain meragukan dirinya bisa bermain lagi pada sisa kompetisi musim ini. Perkiraan awal, Guendogan bisa absen untuk 5 bulan ke depan.

Cedera tersebut merupakan problem kebugaran kedua yang dialami Guendogan tahun ini. Sebelumnya, dia menjalani operasi karena cedera dislokasi tempurung lutut pada Mei.

Baca Juga:

Eks pemain Borussia Dortmund itu menepi selama musim panas hingga medio September saat dirinya resmi berbaju Man City.

"Kami berharap yang terbaik buat Ilkay. Semoga cederanya tidak seburuk yang dibayangkan. Semoga cepat pulih," ujar pelatih Guendogan semasa di Dortmund, Thomas Tuchel, memberi dukungan.

[video]http://video.kompas.com/e/5248769221001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X