Gijon Vs Villareal, Susah dari Lawan Mudah

By Sabtu, 17 Desember 2016 | 11:45 WIB
Penyerang Villarreal, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Steaua Bucharest dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion El Madrigal, Vila-real, pada 8 Desember 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Penyerang Villarreal, Nicola Sansone, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Steaua Bucharest dalam laga lanjutan Liga Europa di Stadion El Madrigal, Vila-real, pada 8 Desember 2016.

Kemenangan hebat 3-0 atas Atletico awal pekan ini bisa minim makna andai Villarreal tak bisa melanjutkan momentum dengan kemenangan juga di rumah Sporting Gijon, Sabtu (17/12/2016).

Penulis: Rizki Indra Sofa

Gol-gol dari Manu Trigueros, Jonathan dos Santos, dan Roberto Soriano mampu menenggelamkan Atletico. Kemenangan telak itu memantapkan posisi Villarreal di peringkat empat klasemen sementara La Liga.

"Laga melawan Atletico adalah penampilan terbaik kami sepanjang musim ini. Senang bisa membantu mengambil poin dari tim sekuat Atletico," kata Manu di Marca.

Gijon menjadi lawan berikutnya. Berkaca dari kualitas tim, Gijon jelas tak setara Villarreal, apalagi Atletico.

Gijon sekarang terdampar di posisi tiga terbawah klasemen, persisnya peringkat 18. Hanya, anggapan kalau Villarreal bisa menang mudah di El Molinon, rumah Gijon, tak bakal begitu saja terwujud.

Situasi Villarreal saat bertarung di luar rumah tidak begitu positif. Sepanjang musim ini, mereka cuma bisa dua kali menang dari selusin pertandingan away di semua ajang: La Liga, Liga Europa, dan Copa del Rey.

Kemenangan didapatkan dari Malaga di La Liga dan dari Toledo, tim Segunda B Division alias kasta ketiga di piramida sepak bola Negeri Matador, pada leg I babak 32 Copa.

Sisa 10 pertandingan tandang lain berakhir dengan tujuh hasil imbang dan tiga kali kalah.

Problem Ketajaman


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X