Sulit Mendapat Menit Bermain, Krychowiak Tetap Optimistis di PSG

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 17 Desember 2016 | 10:17 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Grzegorz Krychowiak, beraksi dalam duel kontra Leicester City di ajang International Champions Cup 2016 di Carson, California, Amerika Serikat pada 30 Juli 2016.
JEFF GROSS/GETTY IMAGES
Gelandang Paris Saint-Germain, Grzegorz Krychowiak, beraksi dalam duel kontra Leicester City di ajang International Champions Cup 2016 di Carson, California, Amerika Serikat pada 30 Juli 2016.

Gelandang Paris Saint-Germain, Grzegorz Krychowiak, tetap optimistis dengan masa depannya di klub tersebut meskipun sulit mendapat menit bermain.

Hingga pekan ke-17 Ligue 1 2016-2017, Krychowiak baru bermain delapan kali dengan total menit bermain 546. Hal itu berarti rata-rata menit bermain per pekan Krychowiak di liga adalah 32,12 menit.

Minimnya jam terbang pemain asal Polandia itu di luar dugaan mengingat ia diboyong dari Sevilla pada musim panas 2016 oleh bos PSG, Unai Emery, yang tak lain pelatih Krychowiak selama di Sevilla.

Krychowiak pilar penting Emery di Sevilla yang punya peranan krusial dalam keberhasilan klub itu menjuarai Liga Europa 2014-2015 dan 2015-2016.

Meski kerap dicadangkan, Krychowiak membuktikan dirinya bisa dipercaya Emery jika tampil sebagai starter.

Pemain berumur 26 tahun itu bermain 90 menit penuh saat Les Parisiens mengalahkan Lille 3-1 di ajang Coupe de la Ligue (14/12).

"Saya rasa laga melawan Lille merupakan penampilan terbaik saya sejauh ini bersama PSG. Secara fisik, saya merasa baik," kata Krychowiak seperti dilansir L'Equipe.

Aksinya kontra Lille bikin Krychowiak percaya diri mengarungi karier di PSG.

"Segalanya bisa diraih lewat kerja keras. Saya harus bersabar dan terus bekerja keras di sesi latihan untuk beradaptasi dengan tim. Saya sangat optimistis dengan masa depan saya di PSG," ujar mantan pemain Bordeaux itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X