Guingamp Vs PSG, Laga Tidak Mudah

By Sabtu, 17 Desember 2016 | 11:03 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 melawan Nice di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 11 Desember 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Ligue 1 2016-2017 melawan Nice di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 11 Desember 2016.

Posisi pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, sedang tidak nyaman. Dalam dua laga Ligue 1 selama Desember, Edinson Cavani dkk. gagal meraih kemenangan. Tidak ada kata lain bagi Emery kecuali meraih tiga angka kala bertandang ke rumah Guingamp, Sabtu (17/12/2016).

Penulis: Thomas Rizal

Kalah 0-3 kala bertandang ke Montpellier dan ditahan imbang 2-2 saat menjamu pemimpin klasemen sementara, Nice, mulai menggoyahkan kepercayaan diri Le Parisien.

Tak hanya itu, di partai pamungkas fase grup Liga Champion, mereka juga dikejutkan dengan ditahan imbang 2-2 oleh klub Bulgaria, Ludogorets Razgrad.

Tantangan PSG menjadi lebih besar melihat status Guingamp, yang musim ini tidak bisa dianggap sebelah mata.

Kedatangan Antoine Kombouare di awal musim sebagai pelatih membawa aura positif. Setelah hanya finis di posisi ke-16 pada musim lalu, Les Paysans, julukan Guingamp, kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Ligue 1 2016-2017.

Kandang mereka, Stade du Roudourou, juga dikenal sebagai kandang yang angker. Hanya sekali mereka kalah, yakni kala ditaklukkan pemuncak klasemen sementara, Nice, dengan skor 0-1 pada akhir November lalu.

Oleh karena itu, tiga kemenangan terakhir PSG kala berjumpa Guingamp tak bisa dijadikan acuan. Jimmy Briand dkk. bakal tampil beda kali ini.

PSG harus bekerja keras apabila ingin mencuri tiga angka di Roudourou. Apalagi, dalam delapan laga kandangnya musim ini, Guingamp maksimal hanya kebobolan satu gol.

Ketajaman Edinson Cavani, striker PSG yang kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 14 gol, bakal diuji rapatnya pertahanan Guingamp, yang dipimpin bek gaek Jeremy Sorbon.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X