Ambisi Besar Everton untuk Tekuk Liverpool FC

By Senin, 19 Desember 2016 | 11:34 WIB
Phil Jagielka dan Ashley Williams setelah laga Premier League antara Everton kontra Stoke City di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 27 Agustus 2016.
LYNNE CAMERON/GETTY IMAGES
Phil Jagielka dan Ashley Williams setelah laga Premier League antara Everton kontra Stoke City di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 27 Agustus 2016.

Derbi Merseyside sudah lama menanggalkan label friendly derby. Keakraban di tribun, apalagi di lapangan, sudah jauh menyusut. Kesengitan yang akan tergelar di Goodison Park pada Senin (19/12) cukup berlatar hasil aktual.

Penulis: Christian Gunawan

Liverpool FC boleh saja berada di papan atas, sementara Everton di luar zona Eropa. Namun, perbedaan itu tak menjadi jaminan derbi ini berjalan tanpa semangat. Sebuah kesamaan cukup memicu kesengitan.

Everton tengah percaya diri, menyusul keberhasilan menekuk Arsenal pada Selasa (13/12). Sehari kemudian, Liverpool menang tiga gol tanpa balas di Middlesbrough.

Benturan niat kedua kubu meneruskan deret kemenangan sudah menjamin keketatan duel.

Baca juga:

Memasuki ranah teknis, The Reds memiliki beberapa keunggulan. Sebagai awal, Juergen Klopp sudah lebih lama menangani timnya dibandingkan Ronald Koeman.

Namun, adu determinasi dalam duel sekota membuat perbedaan yang sudah tipis itu menjadi tak terlihat.

Bagaimanapun, Everton mempunyai keuntungan besar yang lebih nyata, yakni Goodison Park.

The Toffees belum terkalahkan di rumahnya musim ini dan takkan rela sang tetangga mencoreng catatan apik itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X