Napoli Vs Torino: Duel Trisula Tajam

By Minggu, 18 Desember 2016 | 10:32 WIB
Aksi Marek Hamsik dalam laga Serie A antara Napoli dan Sassuolo, 28 November 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi Marek Hamsik dalam laga Serie A antara Napoli dan Sassuolo, 28 November 2016.

Sebuah duel yang berpotensi akan sangat atraktif mentas pada pekan ke-17, Minggu (18/12/2016) di San Paolo. Napoli kontra Torino.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Laga berpotensi sangat atraktif karena kedua tim memainkan pola ofensif, 4-3-3. Bukan sembarang 4-3-3 lantaran trisula di ujung permainan kedua tim benar-benar menjadi sumber gol utama.

Napoli dan Torino sama-sama sudah mencetak 32 gol dalam 16 pertandingan, nomor tiga tertajam di Serie A setelah Roma (36) dan Juventus (35). Kedua tim rata-rata mengemas dua gol per partai.

Sebanyak 17 gol Napoli atau 53 persen dari total gol mereka disumbangkan oleh trisula lini depan: Jose Callejon, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens. Dalam empat partai terakhir Napoli, minimal salah satu dari trisulanya itu masuk score sheet.

Ketajaman trisula Torino lebih gila. Trio Andrea Belotti, Iago Falque, dan Adem Ljajic membukukan 23 gol atau hampir 72 persen dari torehan total tim. Kecuali waktu kalah 0-2 dari Sampdoria (4/12/2016), semua dari 11 partai terbaru Il Toro dihiasi gol dari anggota tridente-nya.

Usai melakoni pekan ke-15, pelatih kedua kubu langsung "berjanji" akan kembali tampil menyerang mengandalkan pemainpemain depan mereka saat mentas pada pekan ke-16 nanti.

"Kerja para penyerang saat tidak menguasai bola membuat perbedaan. Sekarang kami harus fokus dan melakukan pendekatan yang sama saat menghadapi Torino pekan depan," ujar allenatore Napoli, Maurizio Sarri, usai timnya menghancurkan Cagliari 5-0 seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Tim saya selalu bermain mencari kemenangan dan mengambil risiko untuk mencapainya. Kami selalu melakukan hal itu, siapa pun lawannya," timpal bos Torino, Sinisa Mihajlovic, setelah kalah 1-3 dari Juventus di Football Italia.

Peluang ke Napoli


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.725


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X