Liverpool Gaet Anak Ajaib dari Divisi Empat Inggris

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 16 Desember 2016 | 22:31 WIB
Kegembiraan manajer Liverpool, Juergen Klopp, seusai kemenangan di markas Middlesbrough, Riverside Stadium, pada pertandingan Premier League Rabu (14/12/2016)
ALEX LIVESSEY/GETTY IMAGES
Kegembiraan manajer Liverpool, Juergen Klopp, seusai kemenangan di markas Middlesbrough, Riverside Stadium, pada pertandingan Premier League Rabu (14/12/2016)

Liverpool tampaknya akan segera mendatangkan seorang pemain baru. Tapi, figur itu mungkin masih agak lama membela tim senior Si Merah.

Pemain yang dimaksud adalah Jack Bearne. Siapa dia? Bearne adalah pemain Nottingham County, klub yang sekarang bermain di League Two alias Divisi Empat dalam piramida kompetisi sepak bola Inggris.

Jumat (16/12), media-media Inggris memberitakan Liverpool sudah setuju membayar 150 ribu pound atau sekitar 2,5 miliar rupiah untuk mendapatkan pemain yang masih berumur 15 tahun itu.

County dikabarkan punya utang melebihi 500 ribu pound. Uang hasil penjualan Bearne akan sangat membantu kondisi keuangan klub yang terakhir kali bermain di level tertinggi sepak bola Inggris pada 1991-1992 itu.

Bearne bisa dikategorikan anak ajaib. Dia sudah memainkan debutnya untuk tim U-18 County pada awal musim ini, ketika masih berumur 14 tahun.

[video]http://video.kompas.com/e/5248772242001[/video]

“Jack adalah talenta yang fantastis. Saya melihat perkembangannya di akademi kami sejak berusia tujuh tahun,” ujar Kepala Akademi County, Dan Leiver, kepada Dailystar.

Berposisi sebagai penyerang, Bearne lebih dulu akan dididik di akademi Liverpool sebelum bisa memperkuat tim senior. Bearne bisa berharap jalannya menjadi pemain utama Liverpool akan terbuka karena faktor Juergen Klopp.

Sang manajer dikenal sering memberikan kesempatan kepada pemain muda asal dia punya kualitas. Loris Karius (23 tahun), Emre Can (22), dan Divock Origi (21) adalah contoh pemain muda Liverpool yang sering mendapatkan jatah bermain musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror, Dailystar


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X