Praveen/Debby Juara Grup A BWF Superseries Finals 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Desember 2016 | 21:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari rekan senegara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari rekan senegara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (14/12/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mencatat hasil sempurna pada penyisihan grup turnamen BWF Superseries Finals 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, 14-18 Desember.

Praveen/Debby keluar sebagai juara Grup A setelah mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dengan 21-17, 21-16, Jumat (16/12/2016).

Kemenangan ini merupakan yang ketiga bagi Praveen/Debby selama menjalani fase penyisihan grup. Hebatnya, hasil tersebut memastikan Praveen/Debby tak pernah sekalipun kehilangan satu gim.

Pada laga pertama, Praveen/Debby menang atas rekan senegara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan 21-11, 21-12, sementara saat menghadapi Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan), mereka menang 21-12, 21-15.

Praveen/Debby membuka gim kesatu dengan baik. Mereka unggul 4-2 dan 7-3 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-5.

Namun, keunggulan Praveen/Debby ini tidak langgeng. Skor berubah imbang 11-11 setelah Fischer Nielsen/Pedersen meraih enam poin berikut.

Duel lalu berjalan sengit, tetapi Praveen/Debby yang tetap bermain tenang mampu mengatasi tekanan lawan.

Tiga poin beruntun yang diraih pada kedudukan 18-17 memastikan gim kesatu menjadi milik mereka.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri kepada Praveen/Debby. Seperti pada gim kesatu, mereka bisa memegang kendali permainan.

Pertarungan sempat berjalan sengit saat dua poin beruntun yang diraih Fischer Nielsen/Pedersen mengubah skor menjadi imbang 11-11. Setelah itu, kedua pasangan saling bergantian meraup poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X