Tekuk Persegres, Semen Padang Jadi Pengumpul Poin Kandang Terbanyak di TSC 2016

By Segaf Abdullah - Sabtu, 17 Desember 2016 | 19:01 WIB
Pemain Semen Padang, Marcel Sacramento, berusaha melewati bek Gresik United, Sasa Zecevic, pada pertandingan lanjutan TSC 2016, Minggu (28/8/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Semen Padang, Marcel Sacramento, berusaha melewati bek Gresik United, Sasa Zecevic, pada pertandingan lanjutan TSC 2016, Minggu (28/8/2016).

Semen Padang menahbiskan diri sebagai tim pengumpul poin terbanyak di kandang (46) pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Hal itu dipastikan setelah Marcel Sacramento dkk menekuk Persegres Gresik United dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (17/12/2016).

Semen Padang mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Konsisten sepanjang turnamen, tim berjulukan Kabau Sirah tersebut selalu bermain agresif saat laga kandang.

Serangan agresif Semen Padang hingga tengah babak memaksa Agus Indra menjatuhkan M Nur Iskandar di kotak terlarang. Alhasil, tim asuhan Nilmaizar tersebut mendapatkan peluang mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-20.

Marcel Sacramento yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Semen Padang sementara unggul 1-0 atas Persegres.

Persegres bukan tanpa peluang. Selepas ketinggalan, sepakan bebas In Kyun-oh pada menit ke-28 hampir menjebol gawang Semen Padang.

Pada babak kedua, laga berjalan lebih seimbang. Persegres yang ingin menutup kiprah mereka di TSC dengan raihan poin bermain lebih menyerang.

Semen Padang pun tidak mengendurkan serangan. Pada paruh ini, kedua tim terlihat memeragakan permain terbuka.

Persegres lebih dahulu mengancam gawang Semen Padang, kembali lewat tendangan bebas In Kyun-oh. Namun, sepakan pilar impor asal Korea Selatan itu masih bisa ditepis oleh Jandia Eka Putra.

Menjelang akhir laga, Semen Padang yang justru menggandakan keunggulan sekaligus mengunci kemenangan lewat Marcel Sacramento. Torehan tersebut merupakan gol ke-21 pemain asal Brasil itu pada TSC.

Atas kemenangan ini, Semen Padang kini menempati urutan kedelapan dengan 52 poin. Namun, posisinya tersebut masih bisa digusur Pusamania Borneo FC yang baru bermain pada Minggu (18/12/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : indonesiansc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X