Performa Hebat Alexis Sanchez Tak Kejutkan Xavi Hernandez

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Desember 2016 | 07:21 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).
JUSTIN TALLIS/AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang West Ham United, dalam laga Premier League di Stadion London, Sabtu (3/12/2016).

Striker Arsenal, Alexis Sanchez, mendapat pengakuan sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa oleh mantan rekannya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Sanchez tampil menawan bersama Arsenal musim 2016-2017 sejak dipercaya menjadi penyerang tengah oleh Manajer Arsene Wenger. Paruh pertama musim kompetisi belum usai, pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 14 gol di semua ajang.

Jumlah ini mengindikasikan sebuah peningkatan drastis dari Sanchez. Pasalnya, pada sepanjang 2015-2016, pemain asal Cile itu hanya mencetak 16 gol di semua kompetisi yang diikuti Arsenal.

Melihat hal ini, Xavi yang pernah menjadi rekan satu tim Sanchez selama tiga musim di Barcelona mengaku tidak terkejut. Kemampuan pemain yang bersinar di Udinese itu memang tinggi, meski di Barca tergusur oleh keberadaan Lionel Messi, Neymar Junior, dan Pedro Rodriguez.


Striker FC Barcelona, Alexis Sanchez (kiri), merayakan gol bersama Xavi Hernandez seusai sukses membobol gawang Getafe CF dalam laga La Liga 2011-2012 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 10 April 2012.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

"Level permainan Sanchez sekarang bukan kejutan bagi saya. Dia adalah salah satu striker top di Eropa dan sekarang semua orang melihat itu," kata Xavi kepada Sky Sports.

Baca Juga:

"Dia pernah mencetak beberapa gol penting bagi Barcelona, tetapi mungkin karena ada begitu banyak bintang di dalam tim membuat tak banyak orang mengenal siapa dia sebenarnya," ucapnya.

Xavi pun memperingatkan kepada Barcelona untuk berhati-hati kepada Sanchez juga bertemu dengan Arsenal di Liga Champions.

"Sekarang ia adalah ancaman utama milik Arsenal. Siapa saja yang pernah menjadi rekan satu tim tentu akan tahu kualitasnya," tutur Xavi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X