Kisah Keajaiban dari Korban Selamat Pesawat Chapecoense

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 18 Desember 2016 | 14:41 WIB
Pemain Chapecoense, Alan Ruschel (terbaring), tiba di rumah sakit di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, pada 13 Desember 2016.
MARCIO CUNHA/AFP
Pemain Chapecoense, Alan Ruschel (terbaring), tiba di rumah sakit di Chapeco, Santa Catarina, Brasil, pada 13 Desember 2016.

Pemain Chapecoense, Alan Ruschel, mengaku sempat berpindah tempat duduk saat detik-detik akhir menjelang kecelakaan pesawat jatuh di Kolombia, 28 November 2016.

Ruschel, 27 tahun, menjadi salah satu dari enam korban yang selamat dalam tragedi tersebut.

Ia mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Kolombia untuk melakoni pertandingan final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Pada sesi konferensi pers pertamanya setelah kecelakaan, Sabtu (17/12/2016), Ruschel mengisahkan tragedi yang menewaskan sebagian besar rekan-rekan setimnya itu.


Saat berada di dalam pesawat, pemain yang berposisi sebagai full back itu mengaku sempat duduk di kursi bagian belakang.

Namun sang direktur klub, Cadu Gaucho, tiba-tiba meminta Ruschel untuk pindah tempat duduk.

Posisi tempat duduk itu rupanya menjadi salah satu kemungkinan yang membuat Ruschel terselamatkan.

"Cadu Gaucho meminta saya untuk duduk lebih ke depan dan membiarkan wartawan duduk di belakang. Saya awalnya tidak mau. Namun, saya melihat Jackson Follman (kiper Chapecoense), dan kemudian dia meminta saya untuk duduk di sampingnya," tutur Ruschel.

"Hanya Tuhan yang dapat menjelaskan mengapa saya bisa selamat dari kecelakaan. Tuhan memberikan saya kesempatan kedua," ucap Ruschel.

Follman juga menjadi salah satu korban selamat. Namun, kiper 24 tahun itu dipastikan pensiun dini karena kakinya harus diamputasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X