Conte: Bohong kalau Saya Tak Bahagia Raih 11 Kemenangan Beruntun

By Beri Bagja - Minggu, 18 Desember 2016 | 12:34 WIB
Aksi selebrasi pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya menang dalam laga Premier League di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 17 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya menang dalam laga Premier League di kandang Crystal Palace, Selhurst Park, London, 17 Desember 2016.

Chelsea meneruskan tren kemenangan di Premier League menjadi 11 kali tanpa putus. Pelatih The Blues, Antonio Conte (47), tak menyembunyikan kebahagiaan mencatat rekor dalam musim perdananya di Chelsea.

Crystal Palace menjadi korban teranyar yang ditaklukkan Chelsea. Sabtu (17/12/2016), pasukan Conte menang 1-0 di markas Palace berkat gol tunggal Diego Costa.

Dengan demikian, The Blues rutin merangkai kemenangan sejak kompetisi memasuki Oktober.

Jumlah 11 tripoin beruntun menjadi rekor terpanjang dalam sejarah Chelsea, setara dengan yang dibukukan Guus Hiddink-Carlo Ancelotti pada 2009.

Catatan Conte lebih spesial karena rekor ini muncul dalam periode satu musim saja.

"Saya bohong kalau tidak senang dengan alasan 11 kemenangan beruntun ini. Saya bukan orang yang menyukai statistik dan tak ingin melihat berapa banyak partai yang telah dimenangi, tetapi ini musim perdana saya di Inggris. Sungguh fantastis bermain 17 kali dan memenangi 14 di antaranya," ucapnya di Guardian.

Eks pelatih Juventus tersebut tak luput menyinggung kontribusi pemain dalam menciptakan rekor impresif ini.

Berkat kemenangan di Palace, Chelsea unggul 9 poin di puncak klasemen atas Arsenal dan Liverpool, dua pesaing terdekat mereka.

Baca Juga:

"Ucapan selamat untuk para pemain. Saya melihat mereka dalam latihan setiap saat, setiap hari, dan mengamati komitmen, persiapan, dan berjuang untuk pertandingan. Kami bekerja sangat keras untuk menjadi pemimpin klasemen. Meraih 11 kemenangan ini tidak mudah," kata Conte lagi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X