3 Gol Ronaldo Antarkan Real Madrid Juarai Piala Dunia Klub

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 18 Desember 2016 | 20:09 WIB
Real Madrid, juara Piala Dunia Klub 2016, Minggu (18/12/2016).
TORU YAMANAKA/AFP
Real Madrid, juara Piala Dunia Klub 2016, Minggu (18/12/2016).

Real Madrid meraih gelar juara Piala Dunia Klub 2016 setelah menang 4-2 atas Kashima Antlers pada laga final di Stadion Internasional Yokohama, Minggu (18/12/2016). Cristiano Ronaldo menjadi bintang Real Madrid pada laga ini. 

Ronaldo mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya. Satu gol lain dicetak oleh Karim Benzema. 

Kendati demikian, Real Madrid disulitkan oleh Antlers pada laga. Mereka sempat tertinggal dan dipaksa memainkan perpanjangan waktu.

Benzema membawa Real Madrid unggul cepat pada menit ke-9. Memanfaatkan bola muntah tendangan Luka Modric, Benzema menyambarnya dengan kaki kanan dan bersarang di pojok kiri gawang Hitoshi Sogahata.

Tampil mendominasi dengan 64 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol, Real Madrid justru dikejutkan oleh gol penyama kedudukan Antlers pada pengujung babak pertama.

Pada menit ke-44, Gaku Shibasaki membuat skor sama kuat setelah tendangan kaki kirinya tak bisa dibendung Keylor Navas. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Shibasaki kembali mengejutkan lini pertahan Real Madrid pada awal babak kedua. Kesalahan pemain bertahan juara Liga Champions 2016 itu dimanfaatkan dengan baik oleh Shibasaki.

Tujuh menit selepas jeda, tendangan kaki kiri dia dari luar kotak penalti membuat juara Liga Jepang 2016 berbalik unggul atas Real Madrid.

Real Madrid langsung bereaksi untuk mengatasi ketertinggalan. Lima menit berselang, Real Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Shuto Yamamoto.

Yamamoto pun diganjar kartu kuning. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat skor kembali imbang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X