Dianggap Kurus, Firmino Tidak Gentar Bertarung

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Desember 2016 | 07:38 WIB
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Liverpool, Roberto Firmino, berupaya mengontrol bola saat tampil dalam laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Anfield, Sabtu (26/11/2016).

Meski 'hanya' bertinggi 175 cm dan berbobot 76 kilogram, penyerang Liverpool, Roberto Firmino, mengatakan bahwa dia tidak gentar dengan permainan fisik di Premier League.

Pemain asal Brasil tersebut mengaku sudah terbiasa dengan atmosfer Premier League yang menuntut ketangguhan fisik sejak pindah dari TSG Hoffenheim pada 2015.

Firmino mengaku tidak takut jika harus 'berkelahi' berebut bola dengan pemain lawan, tidak peduli jika postur mereka lebih besar.

"Terkadang orang berasumsi bahwa pemain yang berpostur kurus atau mungil tidak punya kekuatan fisik. Namun, bagi saya yang terpenting adalah perasaan saat bermain di lapangan," tutur Firmino.

"Tidak peduli jika Anda kurus, hal terpenting adalah pola pikir Anda. Kalau merasa kuat, Anda akan tampil tangguh. Saya tidak takut dengan bek lawan karena saya merasa saya pemain yang kuat," lanjutnya.

Dia tidak menampik bahwa perasaan gentar pasti ada. Namun, perasaan semacam itu akan hilang seiring jalannya waktu.

"Perasaan takut melawan bek bertubuh besar memang menakutkan, tetapi ketika usia bertambah, hal itu tidak lagi jadi masalah. Hal terpenting adalah bermain sebaik mungkin," ucap Firmino.

Firmino besar kemungkinan akan kembali menjadi ujung tombak The Reds saat melawan Everton di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5250492420001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X