Dries Mertens: Dibandingkan Maradona, Setara Cavani

By Senin, 19 Desember 2016 | 18:43 WIB
Winger Napoli, Dries Mertens, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Club Brugge dalam pertandingan Liga Europa di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 17 September 2015.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Winger Napoli, Dries Mertens, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Club Brugge dalam pertandingan Liga Europa di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 17 September 2015.

Dries Mertens tampil sensasional dengan mengemas empat gol saat Napoli menekuk Torino 5-3, Minggu (18/12/16). Dia kini setara dengan jajaran bomber masyhur Napoli semodel Edinson Cavani dan Giuseppe Savoldi. 

"Diego Armando Mertens" Itulah judul artikel yang diangkat Corriere dello Sport guna menggambarkan penampilan hebat Mertens ketika Napoli menjungkalkan Torino pada pekan ke-17 Serie A 2016-2017. 

Kontribusi Mertens musim ini disamakan dengan Diego Armando Maradona, legenda Napoli peraih titel scudetto pada 1986-1987 dan 1989-1990.

Mertens menyumbang empat dari lima gol kemenangan Napoli atas Torino. Dia menjadi orang pertama yang sukses mencatat poker (empat gol dalam satu pertandingan) di Serie A musim ini.

Pencatat poker terakhir di Serie A adalah penyerang Sassuolo, Domenico Berardi. Dia melakukannya ke gawang AC Milan pada Januari 2014.

Prestasi Mertens terbilang langka. Keberhasilan penyerang asal Belgia itu mencetak empat gol hanya berjarak sepekan dari torehan hat-trick yang dia bikin ke gawang Cagliari!

Mertens menyamai catatan eks penyerang Juventus, Pietro Anastasi, pada 1974 yang mencatat trigol dalam dua pekan berurutan Serie A melawan Fiorentina dan Vicenza. 

Nama Mertens sudah pasti akan terpatri dalam buku rekor Napoli. Dia menjadi pemain Napoli pertama sejak Giuseppe Savoldi (1977-1978) yang mampu mengemas empat gol sekaligus dalam satu pertandingan Serie A.

Namun, jika ikut menyertakan kompetisi di luar Serie A, tak perlu terlalu jauh mundur ke belakang untuk melihat personel I Partenopei yang berhasil mengemas poker.

Pelakunya adalah Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu empat kali menjebol gawang Dnipro Dnipropetrovsk pada ajang Liga Europa 2012-2013.  


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Il Napolista


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X