Ini Alasan Utama Bandung Utama Berganti Nama Jadi Siliwangi

By Budi Kresnadi - Senin, 19 Desember 2016 | 15:30 WIB
Pangdam III Siliwangi Muhammad Herindra, bersama CEO PT Bandung Utama Raya Dennis Depriadie, berpose saat acara soft launching tim JNE Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jumat (16/12/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Pangdam III Siliwangi Muhammad Herindra, bersama CEO PT Bandung Utama Raya Dennis Depriadie, berpose saat acara soft launching tim JNE Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jumat (16/12/2016).

Menjelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2017, klub bola basket asal kota Bandung, JNE Bandung Utama berganti nama menjadi JNE Siliwangi.

CEO PT Bandung Utama Raya Dennis Depriadie, mengatakan nama Siliwangi dipilih karena sangat identik dengan Jawa Barat.

"Siliwangi  merupakan julukan untuk raja kerajaan sunda pada lima abad silam yang memiliki karakter adil, bijaksana, menjadi pelindung, dan pengayom rakyatnya," ujar Dennis dalam acara soft launching tim JNE Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jumat (16/12/2016).

Siliwangi juga dikenal sebagai nama komando daerah militer (kodam) yang menaungi wilayah Jawa Barat dan Banten.  Pada tahun 90-an, Siliwangi sempat menjadi nama tim bola basket asal kota Bandung di era Kompetisi Basket Utama (Kobatama).

"Perubahan nama ini merupakan rebranding yang dilakukan untuk kemajuan tim menghadapi IBL 2017. Dengan menggunakan nama besar Siliwangi, kami ingin mengembalikan kejayaan Siliwangi dulu," tutur Dennis.

Untuk pendanaan, Siliwangi tetap mendapat dukungan dari perusahaan kurir nasional, JNE. JNE sudah memasuki tahun keempat sebagai sponsor utama tim asal Kota Bandung ini.

Panglima Kodam III/Siliwangi Muhammad Herindra menyambut baik penggantian nama menjadi JNE Siliwangi.

"Kami siap memberi dukungan moril untuk mengangkat prestasi JNE Siliwangi. Semoga bisa lebih mengaum lagi jiwa korsanya," ucap Herindra.

IBL musim terbaru bakal digelar pada Januari 2017 dan digelar di lima kota yaitu Surabaya, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X