JNE Siliwangi Lakukan Perombakan Besar demi Lolos Babak Empat Besar pada IBL 2017

By Budi Kresnadi - Senin, 19 Desember 2016 | 16:00 WIB
Tim JNE Siliwangi berpose dalam acara soft launching tim JNE Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jumat (16/12/2016).
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Tim JNE Siliwangi berpose dalam acara soft launching tim JNE Siliwangi di Crowne Plaza Bandung, Jumat (16/12/2016).

Menjelang bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2017 klub bola basket asal Bandung, JNE Siliwangi bukan hanya ganti nama tapi juga melakukan perombakan besar untuk mewujudkan target masuk babak empat besar.

Skuat tim kemudian mengalami perombakan. Hampir 80 persen merupakan pemain baru, begitu pula dengan pelatih yang kini diserahkan kepada Fathony.

CEO PT Bandung Utama Raya Dennis Depriadie mengatakan bahwa perombakan besar ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi tim ke level yang lebih baik lagi setelah tiga musim mengarungi kompetisi NBL dan IBL.

"Saat kami sudah merekrut 14 pemain, dua di antaranya merupakan pemain asing. Rencananya, JNE Siliwangi akan diperkuat 16 pemain. Untuk melengkapinya, kami sedang mencari pemain potensial asal Jawa Barat," ujar Dennis.

Ke-14 pemain yang sudah resmi masuk skuat JNE Siliwangi adalah Tri Wilopo, Drajat, Untung Gendro, Teddy, Ridwan, Dityo, Andre Tiara, Fachry, Fredy, Riza, Vinthon Nolland, dan Ferdinand Damanik.

Sementara itu, dua pemain asing JNE Siliwangi adalah Danny Trapp (New Jersey) dan Chris Brand (Mississippi).

Dennis memastikan secara materi skuat tim lebih baik dibanding musim lalu dan diharapkan membawa perubahan signifikan.

"Target kami masuk final four. Kami optimistis dengan formasi pemain baru. Apalagi, ditambah hadirnya pemain asing sehingga JNE Siliwangi mampu berbicara banyak pada kompetisi IBL 2017," ujar Denni.

IBL musim terbaru bakal digelar pada Januari 2017 dan digelar di lima kota yaitu Surabaya, Semarang, Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X