Kartu Merah untuk Marco Reus Dianggap Tidak Masuk Akal

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Desember 2016 | 23:49 WIB
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat memimpin pasukannya meladeni Real Madrid dalam laga Liga Champions di BVB Stadion, 27 September 2016.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat memimpin pasukannya meladeni Real Madrid dalam laga Liga Champions di BVB Stadion, 27 September 2016.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menilai bahwa kartu merah yang diterima Marco Reus saat melawan Hoffenheim, Jumat (17/12/2016), seharusnya tidak perlu terjadi.

Marco Reus mendapatkan kartu kuning kedua, alias kartu merah pada menit ke-41. Alhasil, Dortmund harus meladeni kerasnya laga kontra tuan rumah dengan mengandalkan 10 pemain saja.

Laga pun berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim. Reus pun tidak bisa memperkuat Die Borussen menjamu FC Augsburg di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (20/12/2016).

"Saya menganggap keputusan tersebut tidak masuk akal. Reus seperti orang yang tertangkap kamera di supermarket dan dimasukkan ke penjara meski tidak mencuri apa-apa di tempat itu," kata Tuchel dalam konferensi pers jelang laga pekan ke-16, Senin (19/12/2016) waktu setempat.

Dortmund hingga kini menduduki posisi ke-5 klasemen sementara dengan 26 poin dari 15 pekan Bundesliga.

Tuchel ingin timnya bisa menutup tahun 2016 dengan rekor bersih dari kekalahan di kandang.

Baca Juga:

"Saya ingin Dortmund menang pada pertandingan terakhir tahun 2016 dan memberi penampilan yang baik tanpa ada pemain cedera," tuturnya.

Selain Reus, Dortmund juga belum bisa memanfaatkan jasa Andre Schuerrle dan Raphael Guerrero yang masih dibekap cedera.

Namun, Tuchel masih punya alasan untuk optimistis. Sebab, Dortmund berpeluang menutup 2016 dengan catatan 25 kali tanpa terkalahkan. Sejauh ini, Dortmund 17 kali menang dan 7 kali seri di kandang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker, BVB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X