Arjen Robben Minta Memphis Depay Segera Tinggalkan Man United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 Desember 2016 | 06:53 WIB
Gelandang tim nasional Belanda, Memphis Depay (kiri) merayakan keberhasilan timnya mencetak gol ke gawang Australia dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada 18 Juni 2014.
CAMERON SPENCER/GETTY IMAGES
Gelandang tim nasional Belanda, Memphis Depay (kiri) merayakan keberhasilan timnya mencetak gol ke gawang Australia dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, pada 18 Juni 2014.

Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, memberikan saran kepada juniornya di tim nasional Belanda, Memphis Depay, untuk pergi meninggalkan Manchester United.

Karier gemilang Depay tampak meredup sejak bergabung dengan Man United. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pesakitan dengan gagal menjadi bagian dari tim utama, bahkan hanya untuk duduk di bangku cadangan sekalipun.

Pada musim 2016-2017, Depay baru empat kali tampil di Premier League sebagai pengganti. Pencetak gol terbanyak Eredivisie 2014-2015 itu hanya mendapat kesempatan tampil dengan durasi 20 menit saja dari Jose Mourinho.

Kondisi ini membuat Robben khawatir jika Depay yang merupakan calon penerusnya di timnas Belanda dan salah satu talenta terbaik negaranya itu tidak berkembang jika tetap bertahan di Man United.

Robben pun menyarankan kepada Depay untuk segera mencari klub baru dalam waktu dekat. Jendela transfer Januari 2017 dipandang Robben sebagai saat yang tepat untuk pergi dari Old Trafford.

Baca Juga:

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat. Sayang sekali semuanya tidak berjalan lancar di Manchester sampai saat ini," ucap Robben dikutip dari Squawka.

"Dia hanya memiliki menit bermain yang sangat sedikit. Saya sangat berharap akan terjadi sesuatu pada masa yang akan datang. Mungkin, dia akan berganti klub pada musim dingin ini," katanya.

Beberapa klub telah menyatakan ketertarikannya kepada Depay. Salah satu klub yang paling berminat memboyongnya secara permanen atau pinjaman adalah Everton.

[video]http://video.kompas.com/e/5253255802001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X