Dries Mertens dan Kisah Para Pencetak Poker di Serie A

By Beri Bagja - Selasa, 20 Desember 2016 | 09:24 WIB
Penyerang sayap Napoli, Dries Mertens, merayakan kemenangan timnya atas Torino dalam laga Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, 18 Desember 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Penyerang sayap Napoli, Dries Mertens, merayakan kemenangan timnya atas Torino dalam laga Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, 18 Desember 2016.

Penyerang sayap Napoli, Dries Mertens (29), tampil luar biasa saat timnya menghantam Torino 5-3 pada Minggu (18/12/2016). Ia mencetak poker alias empat gol ke gawang Torino.

Gol-gol Mertens ke gawang Torino masing-masing tercipta pada menit ke-13, 18', 22', dan 80'.

Pria Belgia itu menjadi pemain pertama yang menggelontorkan poker (4 gol dalam satu laga) di Serie A sejak Domenico Berardi dua tahun silam.

Berardi 4 kali menjebol gawang AC Milan hingga membawa Sassuolo menang dengan skor 4-3 pada 2014. 

Jika diambil periode lebih jauh, Mertens masuk buku sejarah sebagai pencatat poker ke-13 di Serie A sejak era pergantian milenium atau memasuki 2000-an.

Dua di antaranya tercatat atas nama eks penyerang Parma yang kini membela Empoli, Alberto Gilardino, pada 2004 dan 2005.

Dalam kurun 50 tahun terakhir, hanya Gilardino dan Roberto Boninsegna yang mampu mengukir poker dua kali dalam laga Serie A.

Sebelumnya, Boninsegna melakukannya untuk Inter Milan pada 1973 (vs Foggia) dan 1974 (vs Cagliari). 

Baca Juga:

Di antara daftar pencetak 4 gol dalam satu laga sejak pergantian milenium, terselip nama Miroslav Klose yang lebih fenomenal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X