Berkat Mane, Liverpool Permalukan Everton secara Dramatis

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 20 Desember 2016 | 05:03 WIB
Pemain Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang Everton pada masa injury time, dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat.
OLI SCARFF/AFP
Pemain Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang Everton pada masa injury time, dalam laga Premier League di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat.

Liverpool sukses memenangi Derbi Merseyside kontra Everton secara dramatis. Tampil di Stadion Goodison Park, Liverpool menang 1-0 berkat gol injury time Sadio Mane.

Statistik Premier League mencatat bahwa laga ini didominasi oleh Liverpool. Mereka sukses menorehkan penguasaan bola hingga angka 67,6 persen.

Meski begitu, tak banyak peluang yang tercipta dalam pertandingan ini.

Kala babak pertama, statistik mencatat sama sekali tidak ada tembakan tepat sasaran.

Opta pun mencatat bahwa laga ini merupakan kali kedua pada Premier League musim ini yang nihil tembakan on target saat babak pertama.

Uniknya lagi, Liverpool juga membutuhkan waktu selama 27 menit untuk bisa menyentuh bola di area kotak penalti Everton!

Memasuki babak kedua, barulah pertandingan terlihat berjalan lebih menarik. Kali ini, pasukan Juergen Klopp tampak lebih gencar dalam melancarkan serangan.

Peluang emas didapat Roberto Firmino pada menit ke-50. Setelah lolos dari jebakan offside, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan jarak dekat dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Everton, Maarten Stekelenburg.

Namun, upaya Firmino belum membuahkan hasil karena sukses digagalkan Stekelenburg.

Bola memang sempat kembali dikuasai Firmino dan diarahkan kepada Sadio Mane. Akan tetapi, Mane gagal memanfaatkan situasi tersebut.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X