Media Spanyol Puji Messi dan Kritik Aksi Ronaldo di Piala Dunia Klub

By Beri Bagja - Selasa, 20 Desember 2016 | 11:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Crsitiano Ronaldo, berpose dengan trofi Golden Ball setelah membawa timnya menjuarai Piala Dunia Klub dengan kemenangan atas Kashima Antlers pada final di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, 18 Desember 2016.
BEHROUZ MEHRI / AFP
Penyerang Real Madrid, Crsitiano Ronaldo, berpose dengan trofi Golden Ball setelah membawa timnya menjuarai Piala Dunia Klub dengan kemenangan atas Kashima Antlers pada final di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, 18 Desember 2016.

Cristiano Ronaldo mengukir hat-trick untuk Real Madrid dalam final Piala Dunia Klub lawan Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016). Tetap saja penampilan CR7 disebut kalah dari aksi Lionel Messi dalam laga versus Espanyol pada hari yang sama.

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia Klub 2016. Bintang Portugal berusia 31 tahun itu mencetak 3 dari 4 gol Real Madrid ke gawang Kashima (4-2).

Dia juga menjadi top scorer turnamen dengan koleksi 4 gol. Hanya, penampilan Ronaldo - terutama di laga final - dinilai biasa saja.

Trigol CR7 yang lahir ke gawang Kashima disebut terjadi karena bantuan besar rekan setim, bukan aksi individu brilian sang pemain. Salah satunya dari eksekusi penalti.

"Dia hanya menunjukkan dirinya sebagai finisher hebat, tapi sama sekali tidak bermain sepak bola (melakukan dribble atau assist)," tulis SPORT, media yang berbasis di Barcelona, kota tempat markas klub seteru Real Madrid, FC Barcelona.

AS juga mengungkapkan uraian yang senada, yakni "Cristiano bermain buruk dan melakukan finishing secara baik". 

Ole lebih kritis dengan menyinggung kemenangan Real Madrid dan hat-trick Ronaldo terjadi atas pengaruh bantuan wasit.

Mereka menyoroti insiden wasit Janny Sikazwe yang batal memberi kartu kuning kedua kepada kapten El Real, Sergio Ramos, pada menit ke-89.

Kubu SPORT yang condong memihak Barcelona lebih mengapresiasi aksi brilian Lionel Messi saat membantu Barca menggebuk rival sekota, Espanyol, pada hari yang sama (4-1).

Messi mencetak satu gol dan mempertontonkan aksi menakjubkan saat melewati sederet bek lawan pada suatu momen di babak kedua.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X