Feyenoord Dipercaya Akan Menjuarai Liga Belanda

By Riemantono Harsojo - Selasa, 20 Desember 2016 | 13:44 WIB
Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst (kiri) bersama penyerang Dirk Kuyt dalam latihan di Rotterdam, 7 Desember 2016, menjelang duel melawan Fenerbahce di Liga Europa.
JERRY LAMPEN/AFP
Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst (kiri) bersama penyerang Dirk Kuyt dalam latihan di Rotterdam, 7 Desember 2016, menjelang duel melawan Fenerbahce di Liga Europa.

Memimpin klasemen di akhir tahun 2016, Feyenoord Rotterdam dipercaya akan menjadi juara Eredivisie atau Liga Belanda musim 2016-2017.

Dalam polling yang diadakan situs Algemeen Dagblad pada 19 Desember 2016, Feyenoord diyakini akan meraih gelar juara Liga Belanda pertama sejak 1999.

Sebanyak 71 persen dari total responden yang berjumlah 30.976 itu memilih Feyenoord sebagai klub yang akan menjuarai Eredivisie 2016-2017.

Juara bertahan PSV Eindhoven berada di posisi terakhir atau ketiga dengan mendapat lima persen atau sekitar 1.500 pemilih.

Ajax Amsterdam, yang sementara berada di peringkat kedua klasemen, memperoleh 24 persen suara dari total peserta polling.

Baca juga:

Pada pekan ke-17, atau akhir putaran pertama, Feyenoord mengalahkan Vitesse dengan skor 3-1. Sementara Ajax bermain imbang 1-1 dengan PSV di Amsterdam Arena.

Hasil tersebut membuat Feyenoord memimpin klasemen dengan 42 poin atau unggul lima angka dari peringkat dua Ajax dan delapan angka dari PSV.

"Feyenoord akan menjadi lebih baik. Para fans tidak perlu khawatir dengan paruh kedua musim ini," kata wartawan majalah Voetbal International, Iwan van Duren.

Fans Feyenoord memang tak perlu khawatir. Pada paruh kedua, tim mereka hanya fokus ke kompetisi lokal setelah tersingkir di fase grup Liga Europa.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Algemeen Dagblad, Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X