Kian Menggiurkan, Pemain Sevilla Ini Masuk Radar Juventus

By Jumat, 23 Desember 2016 | 15:26 WIB
Reaksi Steven N'Zonzi dalam laga UEFA Champions League antara Sevilla kontra Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 22 November 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Reaksi Steven N'Zonzi dalam laga UEFA Champions League antara Sevilla kontra Juventus di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, 22 November 2016.

Sekitar dua pekan lagi, bursa transfer musim dingin 2017 bakal dibuka. Wajar bila rumor-rumor belanja pemain mulai menggema lagi belakangan.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Di La Liga Spanyol, nama gelandang bertahan Sevilla, Steven N'Zonzi, menjadi salah satu komoditi panas. Dia kabarnya diminati sejumlah klub besar.

Sejak akhir November, nama pemain asal Prancis itu telah dikaitkan dengan Barcelona, Chelsea, dan Juventus.

Juve, yang kabarnya sudah mengamati N'Zonzi sejak musim panas 2016, mengakui ketertarikan tersebut.

"N'Zonzi pemain yang hebat. Kami telah memantaunya, tapi sekarang hanya fokus dengan yang ada di lapangan," kata Direktur Olahraga Juve, Giuseppe Marotta kepada Premium Sport pada akhir November.

Keinginan Juve menggaet N'Zonzi kembali mencuat sepekan terakhir. Menurut media-media Spanyol dan Italia, Si Nyonya Tua bersedia mengaktifkan klausul penjualan yang ada dalam kontrak si pemain sebesar 30 juta euro (419 miliar rupiah).

Rencananya uang itu akan dibayar secara mencicil dua kali.

Angka tersebut berkali-kali lipat dari total uang yang Sevilla keluarkan demi menggaet N'Zonzi dari Stoke City, yakni 7 juta pound (116,5 miliar rupiah).

Ketertarikan pada N'Zonzi bisa dimaklumi berhubung ia tampil bagus sejak musim lalu. Dia berperan penting dalam keberhasilan Sevilla menjuarai Liga Europa 2015/16.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X