Tantangan Stefano Sturaro di Lini Tengah Juventus

By Jumat, 23 Desember 2016 | 14:44 WIB
Aksi Stefano Sturaro dalam laga Serie A antara FC Torino kontra Juventus di Stadio Olimpico, 11 Desember 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Aksi Stefano Sturaro dalam laga Serie A antara FC Torino kontra Juventus di Stadio Olimpico, 11 Desember 2016.

Menjelang bursa pemain Januari, di mana perekrutan gelandang menjadi fokus, Juventus mendapati gelandangnya kembali cemerlang.

Penulis: Riemantono Harsojo

Gelandang yang kembali tampil gemilang adalah Stefano Sturaro. Situs Tuttojuve memilih pemain berusia 23 tahun itu sebagai gelandang terbaik Juventus dalam partai berat melawan AS Roma pada Sabtu (17/12).

Sturaro mendapat poin tujuh. Dia lebih baik dari pemberi assist gol kemenangan 1-0 Juventus, Sami Khedira, yang mendapat nilai 5,5, serta lebih baik dari Claudio Marchisio (6,5) dan Miralem Pjanic (5,5).

“Dia tidak pernah kesulitan dan dia merebut bola di tengah lapangan. Penampilan yang hebat, mungkin yang pertama benarbenar brilian setelah cedera yang membuatnya absen setelah Piala Eropa,” tulis Tuttojuve.

Data di situs Lega Serie A menunjukkan, sepanjang laga Sturaro lima kali memenangi perebutan bola.

Bersama Mario Mandzukic serta Radja Nainggolan dan Diego Perotti (Roma), dia menjadi yang terbaik kedua setelah bek Federico Fazio (Roma).

[video]http://video.kompas.com/e/5254682608001[/video]

Keagresifan Sturaro dalam pertandingan di Juventus Stadium juga dapat dilihat dari jumlah pelanggaran yang dilakukan. Dia menjadi pemain yang paling sering melakukan pelanggaran dengan jumlah lima kali.

Sturaro tidak hanya bisa merebut bola atau menunda permainan lawan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X