Inter Milan Vs Lazio, Hadangan Sang Mantan

By Rabu, 21 Desember 2016 | 11:04 WIB
Stefano Pioli dan Antonio Candreva, menghadapi sang mantan yang sedang terbang tinggi.
GETTY IMAGES
Stefano Pioli dan Antonio Candreva, menghadapi sang mantan yang sedang terbang tinggi.

Stefano Pioli menunjukkan telah membawa perubahan dalam tubuh Inter. Dirinya mencoba melanjutkan perubahan positif itu ketika menghadapi bekas klubnya, Lazio, di Giuseppe Meazza pada Rabu (21/12).

Penulis: Anggun Pratama

Pioli sudah menjalani lima laga Serie A bersama Inter. Hasil yang didapat komplet dengan catatan tiga menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Kemenangan terbaru didapat atas Sassuolo (1-0) pada akhir pekan silam. Hasil itu merupakan salah satu bukti perkembangan positif yang dibawa oleh Pioli mengingat kemenangan tersebut merupakan tiga poin tandang pertama Inter dalam tiga bulan terakhir!

Kemenangan tandang terbaru sebelum melawan Sassuolo jatuh pada 21 September ketika mengalahkan Empoli 2-0. Setelah itu, Inter kalah dari Roma, Atalanta, dan Sampdoria. I Nerazzurri bermain imbang dengan Milan sebelum kembali kalah dari Napoli.

Bukti lain perkembangan positif Inter adalah sudah dua laga terbaru gawang Samir Handanovic tak kebobolan. Rentetan itu merupakan yang pertama kali terjadi musim ini. Sebelum menang 1-0 atas Sassuolo, Inter menang 2-0 atas Genoa.

I Nerazzurri juga mengemas tiga kemenangan beruntun termasuk atas Sparta Praha (2-1) di Liga Europa.

"Setiap laga buat kami menjadi bukti terjadinya titik balik. Tim ini sempat mengalami kesulitan buat menunjukkan sikap yang baik. Di laga kontra Sassuolo, saya melihat ada sinyal positif. Terdapat semangat yang tepat dan pengorbanan ditunjukkan oleh para pemain," ucap Pioli menilai performa anak asuhnya seperti dikutip Sport Mediaset.

Pioli meminta agar sikap tersebut dilanjutkan ketika menghadapi Lazio. Maklum, sang tamu sekarang sedang dalam kondisi terbaik.

Mereka baru saja mendapat kemenangan besar ketika menjamu Fiorentina dengan skor 3-1. Gli Aquilotti untuk sementara ada di peringkat empat dengan torehan poin 34, sama dengan Napoli di posisi tiga. Lazio hanya kalah dari agresivitas gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X