Sedang Seret Gol, Griezmann Tetap Jadi Pemain Terbaik Negaranya

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Desember 2016 | 18:40 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.
JOSE JORDAN/AFP
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Valencia, dalam laga La Liga di Stadion Mestalla, 2 Oktober 2016.

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Prancis 2016 versi majalah olahraga France Football. Pemain berusia 25 tahun tersebut menggantikan posisi pemenang tahun lalu, Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain).

Griezmann terpilih setelah mendapatkan voting terbanyak dalam pemilihan tersebut. Griezmann sendiri punya peran besar baik untuk Atletico Madrid maupun tim nasional Prancis.

Dia ikut mengantar Atletico Madrid ke final Liga Champions 2015-2016, tetapi kalah oleh rival sekota, Real Madrid, melalui babak adu penalti.

Hal tersebut terulang lagi saat pemain kelahiran 21 Maret 1991 tersebut membela Prancis di Piala Eropa 2016.

Bertanding di negara sendiri, Les Bleus maju ke babak final. Namun, apes untuk Griezmann dan Prancis, mereka kalah 0-1 oleh Portugal.

Selain Griezmann, pemain Prancis lain yang turut menjadi kandidat adalah Paul Pogba (Manchester United) dan Karim Benzema (Real Madrid).

Baca Juga:

Pada musim 2016-2017, Griezmann sudah tampil 21 kali untuk Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Namun, keran golnya seperti sedang macet dalam 9 partai terakhir di La Liga.

Torehan terakhirnya muncul ke gawang Valencia pada 2 Oktober lalu. Setelah itu, kontribusi Griezmann paling banter adalah 3 assist yang tersebar dalam laga kontra Malaga (2) dan Granada (1).

Tiada gol yang tercipta dari total 20 percobaan yang dia lepaskan dalam 9 partai tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X