Riccardo Orsolini, Calon Pelapis Suso di AC Milan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 20 Desember 2016 | 20:06 WIB
Riccardo Orsolini, merayakan gol saat memperkuat Italia U-20 menghadapi Swiss U-20 di Seregno, Italia, 11 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Riccardo Orsolini, merayakan gol saat memperkuat Italia U-20 menghadapi Swiss U-20 di Seregno, Italia, 11 Oktober 2016.

Nama Riccardo Orsolini dikaitkan dengan AC Milan pada pekan ini. CEO Milan, Adriano Galliani, menyebutnya sebagai pemain yang dibidik Milan pada bursa transfer Januari mendatang.

Proses pengambilalihan Milan oleh konsorsium asal China, Sino-Europe, tertunda sampai Maret. Artinya, Galliani masih akan memegang kendali dalam manuver Milan di bursa transfer Januari.

Tanpa didukung banyak uang, Galliani memastikan bahwa Milan tidak akan melakukan perekrutan pemain top berharga mahal. “Kalaupun ada, kami harus menjual dulu. Sementara kami puas dengan 99 persen anggota skuat ini,” kata Galliani kepada Calciomercato.

Namun, Galliani menyatakan Orsolini adalah salah satu opsi yang serius dipertimbangkan Milan. Orsolini hanya berharga 1,5 juta euro. Harga itu sangat mungkin bisa dipenuhi Milan.

Baca Juga:

Orsolini adalah penyerang sayap kanan Ascoli. Musim ini dia sudah 19 kali main dan mencetak empat gol di Serie A. Pemain berusia 19 tahun ini kuat di kaki kiri. Jadi, bisa ditebak atas maksud apa Milan membidiknya.

“Kami suka Orsolini. Dia pemain bagus, pemilik kaki kiri kuat yang bermain di sisi kanan. Dia bisa menjadi alternatif bagus buat Suso. Orsolini masih harus banyak berkembang, tapi kesepakatan Berlusconi-Galliani adalah fokus ke pemain muda Italia,” ujar Galliani lagi.

Milan memang membutuhkan pelapis Suso. Praktis saat ini hanya Suso sendirian yang memiliki karakter pemain kuat di kaki kiri dan mahir dimainkan sebagai sayap kanan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X