Berkah Tancap Gas Pada Paruh Kedua TSC bagi Persipura

By Jumat, 23 Desember 2016 | 02:15 WIB
Para pemain Persipura Jayapura merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016).
DOK. PT GTS
Para pemain Persipura Jayapura merayakan keberhasilan menjadi juara TSC 2016 di Stadion Mandala, Minggu (18/12/2016).

Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akhirnya rampung pada Minggu (18/12/2016). Persipura Jayapura, yang nyaris sepanjang musim menempati posisi di luar dua teratas klasemen, justru mendulang sukses di garis finis kompetisi.

Penulis: Indra Citra Sena

Berdasarkan statistik Labbola, Persipura lebih sering bertengger di peringkat ketiga atau keempat dalam klasemen per pekan. Posisi klub yang identik dengan warna merah-hitam ini bahkan pernah anjlok ke papan bawah pada awal kompetisi.

Inkonsistensi itu memaksa manajemen mengambil langkah strategis berupa pergantian pelatih. Angel Alfredo Vera ditunjuk menggantikan Jafri Sastra, yang dianggap gagal mengangkat prestasi Persipura selama 13 pekan TSC.

Perlahan tetapi pasti, penampilan Persipura membaik serta mulai merangkak naik ke papan atas. Mentalitas bertanding para pemain meningkat seiring berjalannya waktu hingga memasuki masa-masa krusial, yakni empat pekan pamungkas.

Hasil imbang yang diperoleh rival terberat, Arema Malang, di pekan ke-31 membuka jalan Persipura menempati singgasana klasemen mengingat Ricardo Salampessy dkk mampu memetik kemenangan penting atas Bhayangkara FC (2-1).

Baca Juga:

Posisi ini lantas berhasil dipertahankan sampai finis berkat raihan tiga kemenangan beruntun kontra Mitra Kukar (2-1), Persegres Gresik United (3-0), dan PSM Makassar (4-2).

Laga yang disebut terakhir berlangsung di hadapan publik sendiri. Tak mengherankan bila selebrasi tampak meriah karena diwarnai sorak-sorai Persipura Mania, yang selalu menyuarakan dukungan mereka sedari awal kompetisi.

Sungguh penutupan manis bagi pasukan Mutiara Hitam.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X