Ranieri Bicarakan Momentum Comeback Leicester City

By Jumat, 23 Desember 2016 | 18:29 WIB
Pemain Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez (depan) dan Islam Slimani, merayakan gol timnya yang berasal dari bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee, dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 17 September 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez (depan) dan Islam Slimani, merayakan gol timnya yang berasal dari bunuh diri pemain Burnley, Ben Mee, dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 17 September 2016.

Akhir pekan kemarin, Leicester sudah mencium kekalahan kesembilannya musim ini. Bertamu ke kandang Stoke City, Sabtu (17/12) di Bet365 Stadium, nasib baik seperti tidak berpihak pada The Foxes.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Laga baru berjalan setengah jam, striker Jamie Vardy sudah menerima kartu merah karena tekel berbahaya kepada Mame Diouf. Sekitar sepuluh menit kemudian, Stoke membuka skor.

Stoke bahkan menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol-gol Bojan Krkic dan Joe Allen.

Dalam kondisi seperti itu, aroma kekalahan sudah tercium oleh tim asuhan Claudio Ranieri. Pada musim ini, Leicester sudah 10 kali berada dalam posisi tertinggal lebih dulu.

Dengan kondisi itu, mereka tidak pernah mengakhiri pertandingan sebagai pihak yang menang. Hanya dua kali Si Rubah bisa mengejar untuk mendapatkan hasil imbang.

Tapi, dua hasil seri itu diperoleh dengan Leicester hanya mengejar ketertinggalan 0-1 dari Tottenham dan Middlesbrough.

Saat sudah tertinggal 0-2, Leicester sebelumnya selalu kalah dari Liverpool (skor akhir 0-3), Manchester United (1-4), Chelsea (0-3), Watford (1-2), dan Sunderland (1-2).

[video]http://video.kompas.com/e/5252483422001[/video]

Ceritanya berbeda akhir pekan kemarin. Leicester berhasil mengejar dan memaksakan skor 2-2 berkat gol-gol dari Leonardo Ulloa dan Daniel Amartey pada selang 15 menit terakhir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X