Xhaqiri Nyaris Gabung ke Liverpool, tetapi...

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 Desember 2016 | 06:13 WIB
pemain Stoke City, Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Middlesbrough di Riverside Stadium, 13 Agustus 2016.
STEVE WELSH/GETTY IMAGES
pemain Stoke City, Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi setelah mencetak gol kegawang Middlesbrough di Riverside Stadium, 13 Agustus 2016.

Gelandang Stoke City, Xherdan Shaqiri, nyaris bergabung ke Liverpool pada 2014. Namun, klubnya saat itu, FC Bayern Muenchen, menghalangi wacana tersebut terealisasi.

Shaqiri menjelaskan bahwa Brendan Rodgers, yang ketika itu masih melatih Liverpool, ingin bisa memboyongnya ke Anfield setelah Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Saya mendapat tawaran dari Liverpool dan Atletico Madrid. Ketika itu, saya berharap bisa pindah ke Liverpool, terutama setelah Brendan Rodgers menghubungi saya. Namun, Bayern menghalangi rencana tersebut," tutur gelandang asal Swiss tersebut.

Xhaqiri datang ke Bayern dari FC Basel pada musim 2012-2013.

Dia bermain 39 kali dan mencetak delapan gol, serta menjadi bagian skuad Die Roten asuhan Jupp Heynckes yang memenangi treble; Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Kesempatan bermain Xhaqiri tereduksi pada musim berikutnya. Dia kesulitan mendapat waktu bermain di bawah arahan pelatih Pep Guardiola.

Xhaqiri pun pindah ke Inter Milan pada Januari 2015, sebelum bergabung ke Stoke City pada awal musim 2015-2016.

Menurut Xhaqiri, manajemen Bayern tahu bahwa Liverpool meminatinya, serta bahwa dia ingin pindah. Namun, negosiasi mandek.

"Ada beberapa diskusi yang berlangsung serius, tetapi pihak manajemen menganggap situasi saya di Bayern akan berubah. Ternyata tidak," kata Xhaqiri.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X