Malaga, Rajanya Bola Mati

By Jumat, 23 Desember 2016 | 01:15 WIB
Carlos Kameni (Malaga), bereaksi dalam pertandingan La Liga melawan  FC Barcelona di Camp Nou.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Carlos Kameni (Malaga), bereaksi dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Camp Nou.

Malaga tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Primera Division 2016/2017. Mereka mengantongi 21 poin dari 16 laga. Namun, untuk urusan memaksimalkan situasi bola mati, klub berjulukan Boquerones atau Ikan Teri itu berada di urutan teratas.

Penulis: Ade Jayadireja

Gol Malaga saat meladeni Sevilla pada partai di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (17/12/2016), juga terjadi via situasi set-piece. Dari situasi tendangan bebas, Sandro Ramirez melepaskan tembakan yang bersarang ke pojok kanan gawang.

“Pada babak kedua, kami bekerja keras dan berhasil membuat gol. Namun, itu saja tidak cukup,” kata pelatih Malaga, Juande Ramos, setelah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-4 untuk timnya.

Dengan demikian, Malaga sudah 12 kali menggetarkan jala gawang lawan melalui bola mati dari total 25 gol yang mereka bukukan pada kompetisi liga musim ini alias rasio hampir 50 persen gol.

Perinciannya adalah dua gol tercipta dari kondisi sepak pojok, empat via umpan tendangan bebas, dua penalti, dan empat free kick langsung. Tak ada tim di Primera Division yang melampaui pencapaian skuat asuhan Ramos.

“Saya akui bahwa kemampuan kami dalam menangani bola mati memang bagus. Akan tetapi, kami harus terus menggembleng diri.”

Pelatih Malaga, Juande Ramos

Pesaing terdekat Malaga adalah Real Madrid, yang membukukan 11 gol dari situasi set-piece. Sandro, sang top scorer klub, menjadi pemain yang paling sering menaklukkan kiper melalui situasi bola mati dengan jumlah empat biji.

Sebanyak tiga gol muncul melalui tendangan bebas. Total golnya musim ini tujuh buah. Ancaman lain dari Sandro adalah kepala. Berpostur tubuh tak terlalu tinggi, yakni 175 cm, Sandro mampu bikin dua gol dengan sundulan.

Sadar set-piece menjadi salah satu senjata andalan untuk mendulang gol, Ramos siap mengasah kemampuan timnya dalam memaksimalkan hal tersebut.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X