Absensi Pemain di Festive Season, Keuntungan bagi Chelsea

By Jumat, 23 Desember 2016 | 19:07 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.

Idealnya, sebuah tim memiliki sekian banyak andalan, tidak hanya segelintir. Jadi, ketika andalan yang satu absen, selalu akan ada pengganti dengan kualitas setara sehingga absensinya tidak terasa.

Penulis: Christian Gunawan

Namun, mengumpulkan pemain bintang pun bukan perkara gampang, sekaya apa pun klub itu. Kualitas sukar dipertukarkan atau ditambal ketika hilang.

Andalan yang absen sering meninggalkan lubang besar dalam peran yang biasa ia mainkan dalam tim. Saat terjadi pada masa genting seperti periode sibuk akhir tahun, kehilangan sang andalan semakin terasa.

Manajer mesti memeras otak untuk mencari cara menambal lubang dan tak jarang hanya menegaskan rasa kehilangan itu.

Musim ini, sejumlah klub dari tujuh besar tak bermasalah dalam kehadiran pemain. Chelsea misalnya.

Eden Hazard hanya mengalami cedera ringan dan diramal tetap tampil melawan Crystal Palace. Absensi John Terry, yang belum dapat ditentukan sampai kapan, sudah tak berarti.

[video]http://video.kompas.com/e/5252445425001[/video]

Tottenham juga sepertinya tak terlalu memusingkan cedera Erik Lamela sampai 28 Desember nanti. Cedera ringan Moussa Dembele dan Vincent Janssen pun tak memengaruhi pilihan pertama.

Di kubu lain, Leicester menanti kepulihan Daniel Drinkwater dan Kasper Schmeichel untuk menyelamatkan sang juara bertahan dari malapetaka degradasi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X