Ancelotti: Uang Tidak Penting bagi Leipzig

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Desember 2016 | 07:50 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi anak asuhnya dalam menjalani sesi latihan di Munich, Jerman, 12 September 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi anak asuhnya dalam menjalani sesi latihan di Munich, Jerman, 12 September 2016.

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengagumi kejutan yang ditunjukkan tim promosi, RB Leipzig, di Bundesliga musim ini yang terus bersaing dengan timnya di papan atas. 

Ancelotti mengakui Leipzig merupakan salah satu contoh di bahwa uang bukan segalanya dalam sepak bola.

Leipzig merupakan tim yang berhasil menggegerkan persepakbolaan Jerman. Di luar dugaan mereka sanggup bertengger di posisi kedua klasemen Bundesliga setelah mengarungi 15 pekan.

Bahkan kemasan 36 poin mereka menyamai torehan Bayern di puncak klasemen dan hanya kalah produktivitas gol. Padahal, Leipzig baru kali pertama merasakan tampil di kasta teratas Liga Jerman. 

Kedua tim juga akan saling bertemu di Allianz Arena, Rabu (22/12/2016) waktu setempat. Jelang laga tersebut Ancelotti menekankan pentingnya tampil dengan performa terbaik agar bisa memetik hasil maksimal.

Baca Juga:

"Gaya permainan kami tidak akan berubah. Kami akan tetap kuat bertahan dan mencari keseimbangan. Kami perlu menampilkan performa impresif karena bermain melawan tim yang menempati posisi kedua di klasemen," ujar Ancelotti seperti dilansir FourFourTwo

"Leipzig bagus, tim muda yang bermain dengan penuh antusias. Uang bukan hal terpenting dalam sepak bola. Keseimbangan permainan Leipzig dan kesuksesan membuat mereka percaya diri," kata dia.

Ancelotti mengatakan kunci untuk bisa memetik kemenangan di partai tersebut adalah keseimbangan antara serangan dan pertahanan.

[video]http://video.kompas.com/e/5253255802001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X