Pemuda 19 Tahun Selamatkan Dortmund dari Kekalahan

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 21 Desember 2016 | 05:42 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele (2 dari kiri) merayakan golnya bersama rekan setim seusai membobol gawang FC Augsburg pada 20 Desember 2016.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele (2 dari kiri) merayakan golnya bersama rekan setim seusai membobol gawang FC Augsburg pada 20 Desember 2016.

Borussia Dortmund hanya bermain imbang 1-1 dengan Augsburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga 1 di Signal Iduna Park, Selasa (20/12/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Di depan pendukungnya sendiri, Dortmund tertinggal lebih dulu. Gawang Die Boruseen yang dikawal Roman Weidenfeller jebol oleh aksi Dong-Won Ji pada menit ke-33.

Berawal dari serangan balik, Jan Morabek mengirimkan umpan terobosan kepada Dong-Won Ji.

Penyerang Korea Selatan tersebut lalu membawa bola ke dalam kotak penalti. Dia lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya yang tak mampu dibendung Weidenfeller.

Gol Dong-Won Ji tersebut menjadi sati-satunya gol pada babak pertama.

Selepas jeda, Dortmund mencetak gol balasan lewat aksi menawan Ousmane Dembele pada menit ke-47.

Baca Juga:

Dari luar kotak penalti, Shinji Kagawa melepaskan umpan terobosan. Dembele yang berada dalam kawalan ketat lawan berhasil menguasai bola.

Penyerang berusia 19 tahun tersebut langsung melepas tembakan dari sudut sempit dan gol.

Gol itu semakin memperjelas status Dembele sebagai penyerang muda berbahaya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X